Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMPG Sesalkan Kericuhan saat Diskusi Politik Mengatasnamakan GMPG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 26 Juli 2023, 21:52 WIB
AMPG Sesalkan Kericuhan saat Diskusi Politik Mengatasnamakan GMPG
Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golka (AMPG), Ilham Permana (tengah)/Ist
rmol news logo Insiden kericuhan saat diskusi yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7) turut disesalkan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Ketua Umum PP AMPG, Ilham Permana mengakui, insiden tersebut sempat menjadi perbincangan kurang baik untuk nama partai secara keseluruhan.

Kericuhan tersebut seharusnya tidak terjadi jika para pihak menggunakan kepala dingin dan bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah.

"Saya sebagai Ketua Bidang Pemuda & Olahraga DPP Partai Golkar menyesali kericuhan yang terjadi dan meminta maaf, khususnya rekan-rekan media yang menjadi korban atas insiden kericuhan di Restoran Pulau Dua, hari ini," tutur Ilham Permana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/7).

Pada dasarnya, acara diskusi merupakan bagian dari jiwa kader Golkar di semua tingkatan. Ia juga mengapresiasi kegiatan diskusi yang digelar oleh para pemuda Partai Golkar.

Namun demikian, Ilham mengingatkan bahwa setiap kegiatan kepemudaan Partai Golkar harus diketahui dan mendapatkan izin dari pengurus DPP Partai Golkar.

"Kalau tidak meminta izin, seharusnya tidak boleh membawa atribut, logo, atau simbol-simbol mengatasnamakan Partai Golkar. Bagaimanapun, partai kami memiliki aturan-aturan yang baku dan mengikat bagi seluruh kadernya," lanjut Ketua Umum AMPG ex-officio Ketua DPP Golkar Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Di sisi lain, ia mengingatkan kepada kader muda untuk tetap solid. Sebab jelang Pemilu 2024, tidak dipungkiri ujian dan cobaan akan terus ada.

"Untuk itulah, dibutuhkan kebijaksanaan, kedewasaan dalam berorganisasi seluruh kader Golkar. Baik generasi muda maupun kader senior yang seharusnya patut dijadikan teladan," tandasnya.

Kericuhan terjadi saat acara diskusi mengatasnamakan GMPG di Restoran Pulau Dua, Senayan hari ini. Dalam diskusi tersebut, turut hadir beberapa narasumber, di antaranya anggota Dewan Pakar Golkar, Ridwan Hisjam; Ketua Organisasi DPD Partai Golkar Papua, Max Richard Krey; pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno dan beberapa lainnya.

Kericuhan tersebut berawal saat beberapa orang tak dikenal datang dan meminta acara dihentikan. Kericuhan makin ramai setelah seorang wartawan dipukul saat mengambil gambar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA