Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akademisi: Prabowo Figur Bisa Dipercaya Lanjutkan Program Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Juli 2023, 08:07 WIB
Akademisi: Prabowo Figur Bisa Dipercaya Lanjutkan Program Jokowi
Prabowo Subianto (kanan)/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa menjadi figur yang dapat dipercaya Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan program pemerintahan setelah purnatugas tahun 2024.

Pengamat politik Universitas Airlangga, Profesor Kacung Marijan mengatakan bahwa figur Prabowo sejauh ini menjadi salah satu orang yang mampu menjalankan tugas Presiden Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Prabowo salah satu sosok yang menurut saya bisa dipercaya oleh Pak Jokowi,” ujar Kacung Marijan kepada wartawan, Rabu (26/7).

Dia mengatakan, sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan Oktober 2019, Prabowo sudah banyak menorehkan prestasi gemilang.

Di antaranya terus meningkatkan kerjasama di bidang pertahanan dan keamanan negara, serta memperkuat alutsista bagi Indonesia.

Terbaru, Prabowo baru saja meneken kerja sama dengan negara Prancis dalam hal program alih teknologi serta akuisisi pertahanan.

Kinerja yang baik itu, menurutnya, tidak hanya membuat Prabowo mempunyai tempat tersendiri di hati Jokowi. Tetapi, publik pun yakin Prabowo dapat melanjutkan estafet pemerintahan setelah Jokowi.

“Pak Prabowo adalah sosok yang bisa dianggap dapat melanjutkan kerja Pak Jokowi nantinya,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA