Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas HAM Bersama Bawaslu Kawal Keterpenuhan Hak Pemilih Marjinal dan Rentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 25 Juli 2023, 23:42 WIB
Komnas HAM Bersama Bawaslu Kawal Keterpenuhan Hak Pemilih Marjinal dan Rentan
Ketua Komnas HAM, Atnike Nova Sigiro, dalam jumpa pers usai audiensi bersama Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Jaminan keterpenuhan hak pemilih kelompok marjinal dan rentan dikawal Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Hal tersebut disampaikan Ketua Komnas HAM, Atnike Nova Sigiro, dalam jumpa pers usai audiensi bersama Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

"Ini bukan kali pertama kita (Komnas HAM dan Bawaslu) bertemu. Pertama kali bertemu di kantor Komnas HAM ketika deklarasi Pemilu Ramah HAM," ujar Atnike.

Dia menjelaskan, pertemuan bersama Bawaslu hari ini merupakan tindak lanjut pembicaraan pada pertemuan pertama, dimana fokus bahasan mengenai perlindungan hak pilih kelompok marjinal dan rentan.

"Komnas HAM memberikan perhatian dalam upaya perlindungan kelompok rentan dan marjinal, baik hak untuk dipilih maupun memilih," ucapnya.

"Sehingga bisa dipastikan tidak ada orang yang tidak berpartisipasi dalam Pemilu," tambahnya menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, Bagja memastikan Bawaslu membangun kerjasama dengan Komnas HAM dalam menjamin perlindungan hak pilih kelompok rentan dan marjinal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA