Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Gerindra Tak Akan Berpaling, Waketum PKB: Prabowo Tahu Rasanya Dikhianati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 13:38 WIB
Yakin Gerindra Tak Akan Berpaling, Waketum PKB: Prabowo Tahu Rasanya Dikhianati
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dalam beberapa kesempatan ditanggapi santai oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menegaskan, hubungan PKB dengan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tetap solid. Ia meyakini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan dipilih sebagai bakal cawapres oleh Menteri Pertahanan RI itu.

“Sampai detik ini PKB yakin bahwa koalisi dengan Gerindra akan berjalan dengan baik. PKB juga masih yakin kalau Pak Prabowo akan berpasangan dengan Gus Muhaimin,” tegas Jazilul kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

Atas dasar itu, Jazilul menilai kedekatan Prabowo dengan mantan bos Inter Milan itu adalah hal biasa dalam politik. Pasalnya, pada peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7), Cak Imin dengan Presiden Jokowi pun tampak akrab.  

“Jadi dengan kode-kode (Prabowo-Erick, red) bagi PKB biasalah dalam politik. PKB punya kedaulatan, PKB juga punya mandat dan amanat sejarah, semua bisa dibicarakan yang namanya politik,” tuturnya.

Sehingga Jazilul pun meyakini Prabowo tidak akan mengkhianati PKB terkait kesepakatan KKIR mengenai bakal capres dan cawapres ditentukan bersama dua ketum.

“Saya dan PKB juga yakin Pak Prabowo dan Gerindra itu amanah, enggak akan khianat. Apalagi Pak Prabowo sudah tahu kan rasanya dikhianati. Masak juga akan mengkhianati PKB, enggak mungkin, itu sudah diomongkan bolak-balik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA