Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Sama-sama di Kopassus, Ketum Partai Berkarya Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Juli 2023, 03:57 WIB
Pernah Sama-sama di Kopassus, Ketum Partai Berkarya Dukung Prabowo pada Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya), Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono/Net
rmol news logo Dukungan kembali datang bagi bakal calon presiden Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu mendapat dukungan dari sesama purnawirawan TNI yang kini menjadi Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya), Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono.

"Saya cukup dekat dengan Prabowo. Saya kenal sejak 1976, dulu sama-sama di Kopassus saat operasi Timor Timur," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (22/7).

Ia mengatakan, persahabatan ini terus berlanjut, di mana pada 1986 sama-sama mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad).

"Setelah itu saya ditugaskan di Papua, sedangkan Pak Prabowo tetap bertugas di Kopassus," ujarnya.

Kemudian pada 2007 bersama Prabowo, kata dia, mendirikan Partai Gerindra dan pernah menjadi wakil ketua umum partai itu.

"Pada tahun 2007-2009 saya menjadi Ketua Bappilu Gerindra bersama Fadli Zon juga ada Sufmi Dasco Ahmad. Saya jugalah yang memprakarsai terbentuknya Koalisi Pilpres 2009 Mega-Pro (Megawati dan Prabowo)," ungkapnya.

Muchdi PR mengaku dukungan ini tidak hanya atas nama pribadi, tetapi juga dari partainya walaupun Berkarya tidak masuk dalam partai yang ada di Parlemen.

"Saya sudah mendapatkan mandat dari Partai Berkarya untuk menentukan siapa capres yang akan didukung dalam Pilpres 2024. Dengan perolehan suara 2,09 persen pada Pemilu 2019 atau sekitar 3 jutaan pemilih, saya yakin dukungan Berkarya ini akan sangat berarti," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA