Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ace Hasan: Hima Kosgoro 1957 Bagian Penting Kemenangan Golkar di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Juli 2023, 01:00 WIB
Ace Hasan: Hima Kosgoro 1957 Bagian Penting Kemenangan Golkar di Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily bersama Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar/RMOLJabar
rmol news logo Himpunan Mahasiswa (Hima) Kosgoro 1957 Jawa Barat mempunyai peran strategis bagi Partai Golkar untuk mengajak anak muda ataupun mahasiswa untuk melek politik. Apalagi anak muda tersebut, tertarik untuk berkarier di organisasi Kosgoro 1957 hingga menjadi kader Partai Golkar.

Begitu dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) dan Seminar Kepemimpinan Hima Kosgoro 1957 Jabar masa bakti 2021-2023 di Ballroom Asia Africa Savoy Homan, Kota Bandung, Sabtu (22/7).

Kang Ace, begitu sapaannya mengatakan, menjelang Pemilu 2024 yang tinggal 206 hari lagi, Hima Kosgoro 1957 diharapkan menjadi kawah candradimuka bagi anak-anak muda Partai Golkar Jabar untuk melakukan peningkatan kapasitasnya di dalam politik.

"Kita harapkan dari situlah nanti melalui Hima Kosgoro 1957 dapat merekrut dan menarik anak-anak muda terlibat dalam politik khususnya terlibat dalam Partai Golkar," kata Kang Ace, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Kang Ace berharap, Musda Hima Kosgoro 1957 kali ini menjadi momentum yang tepat untuk merumuskan kebijakan-kebijakan serta program-program organisasinya yang diarahkan kepada pendekatan anak-anak muda, agar mereka bisa menjadi bagian dari kemenangan Partai Golkar.

"Tentu kami mendorong Hima Kosgoro bisa menjadi kekuatan kepada anak-anak muda agar tertarik kepada politik. Karena kita tahu sebuah rilis survei yang dilakukan oleh CSIS bahwa tahun 2024 itu pemilih generasi milenial itu 120 juta. Dan dari 120 juta tersebut, hanya 1 persen yang tertarik dengan politik," jelasnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI meminta Hima Kosgoro 1957 terjun ke kampus-kampus untuk meyakinkan mahasiswa tentang pentingnya politik sebagai instrumen memutuskan kebijakan-kebijakan publik yang akan mempengaruhi langkah-langkah anak muda ke depan.

"Tentu dengan gaya anak muda, tetap menjaga kritisisme dan idealismenya dan kita harapkan dari situ aspirasi dari anak-anak muda ini bisa disalurkan melalui Partai Golkar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar, Wibi Bagja, siap menjalankan instruksi untuk memberikan pemahaman politik kepada mahasiswa di berbagai kampus di Jabar.

Apalagi, Hima Kosgoro 1957 merupakan organisasi yang mampu mewadahi mahasiswa yang ingin berkarier di dunia politik melalui Partai Golkar.

"Kami siap mengikuti arahan dari Pak Ace Hasan. Karena kami Hima Kosgoro 1957 merupakan first entry bagi mahasiswa yang ingin berkarier di Partai Golkar dan Kosgoro ke depannya. Tentunya jenjang ke depan bisa di politik maupun di profesional lainnya," tutur Wibi.

Wibi yang juga merupakan bacaleg DPRD Kota Bandung dari Partai Golkar itu menjelaskan, dirinya bersama Hima Kosgoro 1957 aktif menggelar debat ataupun diskusi terkait politik.

"Kalau mahasiswa tidak bisa secara terang-terangan berpihak kepada Golkar, tentunya dengan cara-cara yang lebih mahasiswa. Contohnya Hima Kosgoro 1957 sampai saat ini selalu menggelar debat publik, jadi di situlah mahasiswa seharusnya di ruang-ruang perdebatan dan diskusi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA