Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas: Pemerintah Wajib Berikan Rasa Aman pada Konsumen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Juli 2023, 22:12 WIB
Mendag Zulhas: Pemerintah Wajib Berikan Rasa Aman pada Konsumen
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Pemerintah akan terus memberikan rasa aman kepada konsumen melalui berbagai instrumen kebijakan yang berorientasi perlindungan konsumen. Untuk memberikan perlindungan kepada konsumen tersebut diperlukan kerja sama dari seluruh pihak terkait.

Begitu dikatakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Lahir Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) ke-22 pada Jumat (21/7).

Disampaikan politisi yang karib disapa Zulhas itu, pemerintah wajib memberikan rasa aman melalui berbagai instrumen kebijakan yang berorientasi perlindungan konsumen.

"Namun, Pemerintah juga tidak mungkin menyelenggarakan perlindungan konsumen sendiri. Diperlukan sinergitas yang kuat dan terarah dari seluruh penyelenggara perlindungan konsumen,” ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, sinergi antara BPKN dan pemerintah dapat terus berjalan untuk melindungi konsumen.

“Besar harapan kami agar BPKN dan pemerintah tetap berjalan berdampingan dan bersinergi serta harmonis dalam upaya mewujudkan perlindungan konsumen
nasional,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, kerjasama adalah kunci penting bagi Indonesia dan kita semua untuk menghadapi dinamika nasional dan global.

“Pemerintah harus bisa melindungi konsumen. Namun, pelaku usaha juga harus mampu menghadirkan berbagai barang dan/atau jasa yang berkualitas yang menjamin keamanan dan keselamatan konsumen," katanya.

Di akhir paparannya, Zulhas mengucapkan selamat kepada BPKN yang selama ini terus mengembangkan dan mengawal pelaksanaan perlindungan konsumen di Indonesia.

“Semoga BPKN dapat terus menjalankan amanah yang mulia dan terus memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi konsumen,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA