Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akseptabilitas Kokoh, Potensi Kemenangan Prabowo Kian Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Juli 2023, 00:34 WIB
Akseptabilitas Kokoh, Potensi Kemenangan Prabowo Kian Kuat
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Tingkat akseptabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi yang terbaik di antara figur bakal calon presiden (Bacapres) Pemilu 2024 yang beredar.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei dan Polling Indonesia (Spin), Igor Dirgantara, mengatakan, dukungan kepada Prabowo berasal dari berbagai latar belakang masyarakat.

Tak hanya internal Partai Gerindra, dukungan juga datang dari tokoh lintas partai, seperti Wakil Ketua Umum Gelora, Fahri Hamzah, serta dua politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon.

“Semakin banyak dukungan pada Pak Prabowo, seperti Fahri Hamzah hingga Budiman Sudjatmiko, menunjukkan bahwa tingkat akseptabilitas Prabowo sebagai Capres 2024 semakin meluas,” katanya kepada wartawan, Jumat (21/7).

Bagi dia, dukungan Budiman dan Fahri tentu akan menjadi magnet bagi kalangan aktivis 98, dan menguatkan dukungan akar rumput yang selama ini sudah dipegang Prabowo.

Belum lagi, lanjutnya, Budiman dan Effendi merupakan kader senior di PDIP. Tentunya dua tokoh itu menyiratkan bahwa ada kelompok internal PDIP yang juga mendukung Prabowo sebagai Capres.

“Bahkan dari kalangan kader PDIP, yang punya kesan kuat mendukung serta memuji Prabowo,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA