Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Titip Pesan ke HKTI, Wujudkan Daulat Pangan dan Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 21 Juli 2023, 16:08 WIB
Prabowo Titip Pesan ke HKTI, Wujudkan Daulat Pangan dan Petani
Ketua Dewan Pembina DPN HKTI, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Daulat pangan harus diwujudkan melalui ketersediaan pangan bagi seluruh penduduk Indonesia tanpa terkecuali. Daulat pangan juga harus menjadi daulat petani berupa kesejahteraan hidup.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina DPN HKTI, Prabowo Subianto dalam rangka peringatan HUT ke-50 HKTI.

Kepada HKTI, Prabowo menitipkan pesan khusus untuk ikut serta mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan melalui sinergitas antarpihak.

"Dengan demikian, keberlangsungan hidup petani dan kedaulatan pangan bisa dipastikan dirasakan seluruh penduduk Indonesia," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/7).

HUT HKTI sendiri telah digelar melalui kegiatan Tanifest, menyuguhkan bazar pangan, festival kopi, pameran teknologi pertanian, hingga konser musik di Alun-alun Kota Serang, Banten, Sabtu (15/7).

Ketua Umum DPN HKTI, Fadli Zon mengurai, pangan yang aman, bermutu, dan bergizi penting diperhatikan dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional.

Ia lantas mengulas peringatan dari organisasi pangan dan pertanian dunia (FAO) bahwa kondisi pangan dunia bisa memburuk karena kelangkaan pupuk, fenomena el nino, hingga kebijakan ekspor pangan negara-negara besar.

"Untuk itu, Indonesia harus bisa menyediakan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi dari hasil keringat petani agar tercipta daulat pangan dan daulat petani,” tegas Fadli Zon. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA