Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keraguan Publik ke Prabowo Pupus Akibat Elite PDIP Membelot dari Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 21 Juli 2023, 15:46 WIB
Keraguan Publik ke Prabowo Pupus Akibat Elite PDIP Membelot dari Ganjar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Keraguan publik terhadap sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, diyakini sejumlah pihak akan pupus dengan sendirinya. Sebab, muncul pernyataan positif dari sejumlah elite PDI Perjuangan seperti Effendi Simbolon hingga Budiman Sudjatmiko.

Pengamat politik Citra Institute Efriza mengamati, ruang publik kini disesaki tentang citra positif Prabowo dari bekas lawan politiknya.

Dia menyebutkan, Jokowi yang menjadi rival utama di Pilpres 2019 justru kini mulai terang-terangan menyatakan dukungan kepada Prabowo, Bahkan, tambah Efriza, bekas rival politiknya terang-terangan memuji kinerjanya selama aktif menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Apalagi, menurut Efriza, ada pernyataan Budiman Sudjatmiko yang notabene pengkritik mantan Danjen Kopassus era Orde Baru itu mengatakan bahwa masyarakat layak mendapat pemimpin seperti Prabowo, karena merupakan salah satu putra terbaik bangsa.

“Diyakini keraguan terhadap Prabowo akan mengalami perubahan, persepsi masyarakat akan mengalami perubahan,” ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/7).

Oleh karena itu, Efriza yang juga dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo meyakini Prabowo mendapat peluang emas di Pilpres 2024, seiring dukungan elite PDIP terus menggema di ruang publik.

“Masyarakat memungkinkan meyakini sosok yang pas memimpin republik ini ke depannya adalah Prabowo,” demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA