Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Manuver Kader PDIP, Bukti Kuatnya Sinyal Elektoral Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Juli 2023, 15:19 WIB
Pengamat: Manuver Kader PDIP, Bukti Kuatnya Sinyal Elektoral Prabowo
Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul/Net
rmol news logo Magnet elektoral Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, nyatanya tidak hanya menarik kalangan internal partainya. Tetapi, juga politisi dari partai politik lain.

Begitu dikatakan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul mengomentari sinyal dukungan dari kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Dukungan itu, menyusul dukungan yang juga disuarakan Effendi Simbolon.

Bahkan, kata Adib, sinyal dukungan Budiman Sudjatmiko tidak ditutup-tutupi. Budiman melakukan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya di Jakarta, Selasa (18/7) malam.

“Ketika Budiman Sudjatmiko bertemu dengan Prabowo walaupun tidak secara mutlak, saya kira ini bentuk dukungan,” kata Adib dalam keterangannya, Kamis (20/7).

Adib menambahkan, manuver politik yang dilakukan oleh Budiman dan Effendi itu, seakan menyiratkan jika tak sedikit kader PDIP yang kali ini lebih banyak mendukung Prabowo.

“Saya kira begitu lah ini seperti Effendi Simbolon, seperti Budiman Sudjatmiko, ini lebih mendukung kepada Prabowo Subianto,” katanya.

Adib meyakini, manuver kedua politikus partai PDI Perjuangan itu berpeluang besar menguatkan daya elektoral Prabowo menuju Pilpres 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA