Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan ke PDIP, Golkar Disarankan Merapat ke Koalisi Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Juli 2023, 14:08 WIB
Jangan ke PDIP, Golkar Disarankan Merapat ke Koalisi Perubahan
Lambang partai Golkar/RMOLNetwork
rmol news logo Partai Golkar merupakan penentu koalisi pada Pemilu 2024 mendatang, oleh sebabnya harus selektif dan cermat memilih teman koalisi.

Partai berlambang beringin itu disarankan tidak bergabung dengan gerbong PDI Perjuangan maupun membuat poros keempat bersama PAN.

Pengamat politik Citra Institute Efriza menilai, Golkar telah dikecewakan PDIP karena gagasan yang dibangun dimentahkan.

"Bergabung ke PDIP sudah tak memungkinkan pasca wacana Koalisi Besar yang dirumorkan oleh Golkar dipatahkan oleh PDIP," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/7).

Sementara, peluang Golkar dengan membentuk poros lain bersama PAN sebagai alternatif koalisi Pilpres 2024, menurut Efriza kecil kemungkinan terbentuk.

"Karena tidak mendapatkan respons positif dari PAN," sambungnya menegaskan.

Namun demikian, kata dia, peluang Golkar sukses dalam Pemilu 2024 mendatang ialah dengan bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Sebab, baru-baru ini elite Partai Golkar menghadiri hajatan Partai Nasdem yang merupakan koordinator poros tersebut.

"Maka ini kesempatan merapat ke KPP, ketika Nasdem memberikan kesempatan menghadiri acara tersebut, memungkinkan penjajakan kerjasama diawali," tutur Efriza menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA