Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju Bersama Mahfud Atau Khofifah, Airlangga Diprediksi Menang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Juli 2023, 10:57 WIB
Maju Bersama Mahfud Atau Khofifah, Airlangga Diprediksi Menang Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto punya kans untuk menang Pilpres 2024. Airlangga, bisa memilih berpasangan dengan Mahfud MD ataupun Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut menjadi temuan survei Citra Nasional Network (CNN), terkait latar belakang tokoh politik yang paling disukai masyarakat untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Survei menyajikan dua simulasi. Yakni, simulasi 3 nama pasangan capres-cawapres dengan diberikan pertanyaan tertutup. Hasilnya, Airlangga berpasangan dengan Mahfud MD unggul di atas Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo.

"Pasangan Prabowo-Ganjar dipilih sebanyak 33,6 persen responden, kemudian Airlangga-Mahfud MD dipilih 34,1 persen dan Anies Baswedan-Gatot Nurmantyo di angka 27,6 persen," tulis Citra Nasional Network dalam keterangan tertulis, Kamis (20/7).

Sementara pada simulasi 4 pasangan calon, tingkat keterpilihan Airlangga-Khofifah sebanyak 27,3 persen.

Disusu Prabowo-Erick Thohir (26,3 persen), Ganjar-Sandiaga Uno (25,9 persen) dan pasangan Anies-Agus Harimurti Yudhoyono (12,6 persen).

Menanggapi survei itu, pengamat ekonomi dan politik Universitas Pamulang Syam Batubara mengatakan, peluang Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024, memang sangat besar.

Hal ini, kata dia, mengingat konstelasi politik pada saat itu akan berbeda dibandingkan dengan pilpres sebelumnya.

Ada pun orientasi pemilih akan beralih pada kemampuan figur dalam mengatasi masalah perekonomian nasional pada masa lima tahun mendatang. Terlebih, selama kurun waktu setelah terjadinya Pandemi Covid-19, kondisi perekonomian Indonesia sangat tidak menggembirakan.

“Untuk itu dibutuhkan seorang figur yang mampu membangkitkan kondisi perekonomian nasional. Kemampuan itu ada pada Airlangga,” ujar Syam Batubara kepada wartawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA