Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Kesayangan, Jokowi Ingin Duetkan Prabowo-Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juli 2023, 14:02 WIB
Menteri Kesayangan, Jokowi Ingin Duetkan Prabowo-Erick Thohir
Prabowo Subianto dan Erick Thohir saat mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo di Istana Bogor/Repro
rmol news logo Arahan Presiden Joko Widodo untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir, diduga bukan hanya membahas mengenai industri pertahanan nasional.

Menurut Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA, pertemuan itu disinyalir mendiskusikan wacana keduanya berpasangan di pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Bahwa Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir keduanya adalah menteri kesayangan pak Jokowi yang memiliki niat yang sama maju di Pilpres," kata Anas saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/7).

Soal peluang apakah pakah dua tokoh itu akan berpasangan, Anas memandang hal ini tergantung dengan kalkulasi politik. Sebab hari ini Gerindra telah berkoalisi dengan PKB. Sehingga keputusan ada di tangan Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

"Hemat saya, Prabowo menggandeng Erick Thohir jika pertimbangannya modal politik dan Prabowo menggandeng Muhaimin jika pertimbangan gerbong struktural," tandasnya.

Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah foto makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir di akun Instagram pribadinya @prabowo.
Lokasi pengambilan foto di unggahan Prabowo itu berada di Istana Bogor pada Minggu (16/7).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA