Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD DKI Fasilitasi KPU untuk Penyimpanan Logistik Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juli 2023, 03:22 WIB
DPRD DKI Fasilitasi KPU untuk Penyimpanan Logistik Pemilu
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani/Net
rmol news logo DPRD DKI Jakarta siap mengakomodir sarana dan prasarana yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani mengatakan, sarana yang paling penting untuk segera dipastikan kesiapan dan kelayakan adalah tempat atau lokasi untuk penyimpanan kotak suara.

“Terutama untuk yang tadi masalah kotak suara dan lain-lain itu kan sangat krusial. Mungkin nanti boleh diinformasikan GOR yang mau digunakan di mana saja,” ujar Rany saat audiensi bersama KPU DKI di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/7).

Sementara, Wakil Ketua Komisi A Inggard Joshua juga menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta untuk sosialisasi.

Serta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) untuk penyediaan jaringan internet, dan Walikota untuk menyiapkan tempat penyimpanan kotak suara demi menunjang kinerja KPU DKI Jakarta.

“Terkait juga dengan sarana prasarana insyaAllah kami sudah bahas pada tahap yang lalu dan kami akan mengawal terus, kan KPU di bawah Kesbangpol, ya kami pasti memanggil Kesbangpol. Jadi kita pastikan kita dukung dengan baik semuanya,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata mengakui soal kebutuhan sejumlah GOR untuk menyimpan dan menghitung jumlah suara di setiap kecamatan, namun beberapa GOR belum layak untuk dipakai.

“Karena banyak hal-hal yang mungkin nanti akan bersinggungan dengan Komisi A, misalnya penggunaan sarana prasarana di tingkat kelurahan dan kecamatan yang pasti kami membutuhkan namanya GOR untuk rekapitulasi,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA