Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andalkan Kekuatan Kader, PDIP Tidak Kecilkan Peran Relawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Juli 2023, 19:56 WIB
rmol news logo PDI Perjuangan bercita-cita mencetak hattrick kemenangan pada 2024. Baik menang sebagai partai di parlemen maupun dalam urusan pengusungan capres.

Untuk mewujudkan hal itu, kader banteng moncong putih diminta untuk bekerja keras merebut hati rakyat. Meksipun saat ini mulai banyak relawan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Kalau ditanya apa yang kita lakukan? Kita sudah pengalaman pak Jokowi dua periode. Sebelumnya gubernur bisa menang," kata Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak saat menjadi narasumber diskusi yang gelar Kantor Berita Politik RMOL dalam program Republik Ayam Jago yang dipandu Arief Poyuono, Selasa (18/7).

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian itu menegaskan, partainya tidak mengecilkan peran relawan. Namun PDIP memilih realistis bahwa kekuatan partai sesungguhnya berada di kader.

"Kita kan partai, pasti mengandalkan kader. Relawan tentu juga bergerak," pungkasnya.

Munculnya relawan sebelum ditetapkannya calon presiden oleh KPU dinilai sebagai sesuatu yang lumrah dalam dinamika demokrasi Indonesia.

Tidak selalu harus dimaknai dengan ambisius, kehadiran relawan ini salah satu bentuk inisiasi masyarakat secara sukarela guna menyuarakan hak untuk berpartisipasi dengan berkolaborasi mengusung tokoh politik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA