Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Disebut Dukung Prabowo, PDIP: Politik Adu Domba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Juli 2023, 17:25 WIB
rmol news logo Kedekatan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ditafsirkan banyak pihak sebagai bentuk dukungan Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mengaku bingung, banyak pihak yang seolah memframing Jokowi sudah tidak lagi loyal dengan PDI Perjuangan.

"Saya tidak ada ragu sedikitpun dengan pak Jokowi," tegas Gilbert, saat menjadi narasumber diskusi yang digelar Kantor Berita Politik RMOL dalam program Republik Ayam Jago yang dipandu Arief Poyuono, Selasa (18/7).

Anggota Komisi B yang membidangi perekonomian itu mengendus isu Jokowi mendukung Prabowo di Pilpres 2024 sebagai bentuk politik adu domba.

"Saya tidak melihat ada dasar Jokowi meninggalkan PDIP. Apa hubungan emosional dia dengan Gerindra?" tanya Gilbert.

Meskipun Gerindra mendukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012 silam, namun di Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi dan Prabowo saling bersaing head to head memperebutkan kursi RI 1.

"Selama Pilpres kan head to head. Bagaimana keluar statement Jokowi ke Prabowo?" tandas Gilbert Simanjuntak.

Diskusi yang digelar live di Kopi Timur dan disiarkan melalui Channel YouTube Republik Merdeka TV ini turut menghadirkan Sekjen Projo, Handoko.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA