Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Dukung Penuh KPK Sita Aset para Koruptor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 17 Juli 2023, 10:59 WIB
PKS Dukung Penuh KPK Sita Aset para Koruptor
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/RMOL
rmol news logo Kerja-kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas korupsi terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu dukungan disampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera bahkan secara khusus mengapresiasi langkah tegas KPK menyita aset mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe dengan nilai fantastis, mencapai ratusan miliar rupiah.

"Saya dukung KPK RI dan pemerintah untuk menyita aset para koruptor," kata Mardani dikutip dari akun Twitternya, Senin (17/7).

Tidak hanya itu, Mardani yang juga anggota DPR RI ini mendorong upaya pemberantasan korupsi digerakkan secara serius di lingkup legislasi. Salah satunya melalui pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset.

Surat Presiden (Surpres) soal RUU Perampasan Aset kini sudah dikirim pemerintah kepada DPR RI. Namun hingga kini, parlemen belum dibahas lebih lanjut.

"Saya pribadi sangat setuju RUU Perampasan Aset segera dibahas. Aturan itu akan jadi instrumen penting untuk memberikan efek jera pada koruptor," tutup Mardani. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA