Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Cakradata, Belum Ada Bacapres Tawarkan Gagasan Konkret

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 17 Juli 2023, 03:30 WIB
Temuan Cakradata, Belum Ada Bacapres Tawarkan Gagasan Konkret
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Adanya gagasan konkret para bakal calon presiden (Bacapres) maupun partai pendukungnya, diharapkan akan membuat diskursus warganet bisa menjadi lebih substantif dan mengarah pada adu gagasan.

Demikian disampaikan Head of Cakradata Muhammad Nurdiyansyah (Dadan) dalam rilis hasil riset digital Gelora Petamaya bekerjasama Lembaga Riset Digital Cakradata dengan tema bertajuk 'Memotret Tawaran dan Gagasan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024'.

Dadan menjelaskan bahwa dari hasil risetnya mengenai gagasan Bacapres, Warganet berharap bahwasanya Bacapres sudah harus mulai menawarkan gagasan, program, visi dan arah orientasinya ketika terpilih sebagai presiden RI.

Menurut Dadan, gagasan yang dibangun oleh ketiga Bacapres, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan belum begitu besar saat ini, sementara Pemilu 2024 semakin dekat. Temuan Cakradata, gagasan yang coba dibangun dari ketiga Bacapres belum begitu besar.

"Itu salah satu fenomena yang bisa menjadi catatan tersendiri bagi Bacapres maupun partai pendukungnya. Hal ini harus mulai ditingkatkan, karena Pemilu sudah dekat," jelasnya, Minggu (16/7).

Karena belum adanya gagasan dari Bacapres, kata Dadan, warganet berharap Bacapres mengangkat gagasan tentang keadilan, integritas, pemerataan pendidikan, pengentasan kemiskinan dan ketersediaan pangan.

Para warganer, jelas Dadan mengajukan keinginan kepada Bacapres mengenai gagasan apa sih yang harus disampaikan. Pertama sebanyak 66 persen berharap ada gagasan tentang keadilan hukum, ekononomi dan kejahteraan sosial.

"Lalu, 12 persen integritas yang tinggi, 10 persen soal pemerataan pendidikan, 7 persen masalah pengentasan kemiskinan dan ketersediaan pangan 5 persen," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA