Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pihak Istana Benarkan Hari Ini Ada Pejabat Dilantik Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 17 Juli 2023, 01:49 WIB
Pihak Istana Benarkan Hari Ini Ada Pejabat Dilantik Jokowi
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Pihak Istana Negara membenarkan kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat negara. Namun demikian belum jelas siapa yang akan dilantik dan berapa pejabat yang akan dilantik oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin  menjelaskan bahwa terkait kepastian siapa sosok yang akan dilantik Presiden, pihaknya mengajak publik untuk menunggu kepastian jadwal dilantik di Istana Negara.

"Benar, besok pagi (hari ini) akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," demikian kata Bey kepada wartawan, Minggu (16/7).

Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi dikabarkan bakal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Kepastian adanya perubahan komposisi di kabinet itu terkonfirmasi usai undangan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 beredar, pada Minggu (16/7).

Dari informasi yang berkembang luas, selain Budi Arie Setiadi yang akan dilantik sebagai Menkominfo, juga ada Nezar Patria yang akan dilantik sebagai Wamenkominfo.

Lalu, posisi Budi Arie sebagai Wamendes diisi oleh Prof Paiman Raharjo. Posisi Wakil Menteri lain juga mengalami rotasi, dimana Pahala Mansury yang sebelumnya Wamen BUMN dikabarkan mendapat tugas baru sebagai Wamenlu.

Posisi Wamen BUMN selanjutnya diisi oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani. Lalu kemudian ada nama Djan Farid sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA