Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelora: Warganet Butuh Bacapres Kaya Gagasan Bukan Politik Identitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 17 Juli 2023, 01:20 WIB
Gelora: Warganet Butuh Bacapres Kaya Gagasan Bukan Politik Identitas
Partai Gelora/Net
rmol news logo Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia berhasil memotret persepsi warganet terhadap para bakal calon presiden (bacapres). Warganet mendorong terjadinya politik gagasan, bukan politik identitas yang berdasarkan emosi.

Ketua Bidang Rekruitmen Anggota DPN Partai Gelora Endy Kurniawan,  menjelaskan bahwa Indonesia perlu politik gagasan yang mempersilahkan masyarakat menilai apa yang ditawarkan Bacapres ini kepada masyarakat, dan apa yang terbaik itulah yang selayaknya dipilih.

Pandangan itu disampaikan Endy Kurniawan saat merilis hasil riset digital Gelora Petamaya bekerjasama Lembaga Riset Digital Cakradata dengan tema bertajuk 'Memotret Tawaran dan Gagasan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024'.

Endy mengatakan, Partai Gelora senada dengan temuan Gelora Petamaya dan Cakradata, bahwa masyarakat tidak menginginkan adanya politik pertentangan, kekerasan, permusuhan dan sebagainya terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Mari kita melupakan politik masa lalu, yang membelah masyarakat hingga tidak bisa rukun sampai sekarang. Kita harus mengedepankan politik gagasan, politik yang memiliki visi dan narasi sama dengan apa yang ditawarkan oleh Partai Gelora, yaitu membangun Arah Baru Indonesia," katanya.

Namun demikian, Endy mengatakan, hingga kini belum ada  gagasan kongkrit dari Bacapres yang ada saat ini. Temuan ini, tentu saja menjadi 'self critic' kepada partai politik (parpol) agar melakukan edukasi mengenai politik gagasan.

"Bacapres harus memberikan narasi tentang gagasannya agar, sehingga publik punya harapan dan masyarakat dapat memilih tawaran-tawaran gagasan dari Bacapres yang layak didukung," katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA