Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milenial Pilih Prabowo Karena Tegas dan Sukses Jalankan Tugas Menhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 16 Juli 2023, 23:16 WIB
Milenial Pilih Prabowo Karena Tegas dan Sukses Jalankan Tugas Menhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Berkarakter tegas dan mampu menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan menjadi magnet tersendiri bagi generasi milenial untuk menjatuhkan pilihan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Begitu dikatakan peneliti Ipsos Indonesia, Arif Nurul Imam soal menterengnya elektabilitas Prabowo Subianto di semua kelompok pemilih pada Pemilu 2024, termasuk kelompok milenial.

Kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan di pemerintahan Presiden Joko Widodo, kata Arif,  memang menunjukkan hasil positif.

Lanjutnya, selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo berhasil membuat gebrakan dengan menyekolahkan para taruna muda TNI ke Amerika Serikat. Selain itu, beberapa alutsista yang didatangkan Prabowo memperkuat lini pertahanan Indonesia.

“Apa yang menyebabkan Prabowo bisa mendulang simpati milenial, boleh jadi karena melihat sosok dan kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan,” kata Arif kepada wartawan, Minggu (16/7).

Dalam pandangan Arif, ada kecenderungan kelompok pemilih milenial dan Gen Z menginginkan pemimpin tegas. Kecenderungan ini, bisa dijawab sosok Prabowo yang juga mantan Danjen Kopassus.

“Sosok Prabowo kerap diidentikkan dengan pribadi tegas. Boleh jadi itu yang menyebabkan milenial dan Gen Z tertarik pada Prabowo,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA