Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Minta Belanda Kembalikan Seluruh Artefak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Juli 2023, 15:23 WIB
Prabowo Minta Belanda Kembalikan Seluruh Artefak
Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Bukan hanya 114 artefak, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ingin pemerintah Belanda mengembalikan semua artefak milik Indonesia yang dirampok pada masa penjajahan.

Harapan itu disampaikan Prabowo secara langsung di hadapan ribuan kader Gerindra yang hadir pada acara konsolidasi di GOR Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (16/7).

"Alhamdulillah, sekarang pemimpin-pemimpin Belanda sadar, apa yang mereka lakukan terhadap bangsa kita. Rajanya sudah minta maaf. Lumayan minta maaf. Kekayaan sudah diambil, dia minta maaf. Ya lumayan, minimal minta maaf," ujar tegasnya.

Dia mengaku mengikuti pemberitaan soal pemerintah Belanda yang hendak mengembalikan artefak milik Indonesia yang tentu bernilai sangat tinggi.

"Mereka mau kembalikan harta-harta bernilai sangat tinggi yang dirampas, dirampok dari istana-istana raja-raja kita, sekarang mau dikembalikan," katanya.

Menurut dia, ada banyak artefak. "Kalau nggak salah ada 114 artefak mau dikembalikan. Mudah-mudahan tidak hanya 114, tapi semua yang mereka rampok dari kita, mudah-mudahan dikembalikan," pungkas Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA