Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Yakin Poros Baru Bisa Pecah Kebekuan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Juli 2023, 14:04 WIB
PAN Yakin Poros Baru Bisa Pecah Kebekuan Politik
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga/Net
rmol news logo PAN menyambut baik rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar untuk membentuk poros baru Pilpres 2024. PAN bahkan berkeyakinan poros baru bisa menguatkan kompetisi dan menyatukan ide gagasan baru di tengah kebuntuan koalisi saat ini.

"Poros tengah baru ini dapat dikatakan sebagai jalan alternatif untuk memecah kebekuan politik yang masih berlangsung sampai saat ini," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/7).

Di samping itu, kata Viva Yoga, jika poros tengah baru terbentuk, maka akan mempercepat proses pernikahan politik di antara figur-figur yang telah dicalonkan menjadi calon presiden. Dengan begitu, masyarakat akan mengetahui sedini mungkin komposisi paslon.

“Jadi tidak di ujung atau last minute baru tahu,” ujarnya.

Menurutnya, masih ada waktu dua bulan untuk membentuk poros tengah baru. Sementara PAN dalam posisi siap untuk menjadi salah satu bagian dari poros tengah baru, termasuk bersama Golkar.

“Pintu KPU akan dibuka tanggal 19 Oktober 2023. Masih ada waktu untuk mematangkan rencana komitmen politik dan koalisi permanen menuju Pilpres 2024," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA