Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Sementara Poling RMOL: Gatot Nurmantyo Kalahkan Andika Perkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 Juli 2023, 08:25 WIB
Hasil Sementara Poling RMOL: Gatot Nurmantyo Kalahkan Andika Perkasa
Dua mantan Panglima TNI, Andika Perkasa dan Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo Simulasi figur yang cocok sebagai calon presiden atau calon wakil presiden 2024 kembali dihadirkan dalam Poling 24 Jam Kantor Berita Politik RMOL.

Pada poling yang digelar sejak Sabtu (15/7), redaksi menyuguhkan dua nama mantan Panglima TNI yang digadang-gadang akan ikut berlaga pada Pilpres 2024. Mereka adalah Andika Perkasa dan Gatot Nurmantyo.

Poling ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana preferensi warganet pengguna Twitter terhadap bakal capres ataupun cawapres dari kalangan militer. Bukan mencari tahu elektabilitas calon.

Hingga Minggu (16/7) pukul 08.00 WIB, 1399 warganet telah ikut berpartisipasi dalam poling ini. Hasilnya 88 persen warganet cenderung memilih Gatot Nurmantyo. Sementara Andika Perkasa hanya meraih 6 persen, selebihnya atau 6 persen warganet merasa ragu-ragu. Poling akan ditutup dalam lima jam ke depan.

Redaksi tidak menggunakan metode survei yang umumnya digunakan dalam survei politik berbagai lembaga survei yang dikenal luas masyarakat.

Selain unggahan Twitter, redaksi juga mempromosikan poling ini menggunakan berbagai kanal yang dimiliki untuk menjaring sebanyak mungkin pendapat masyarakat pembaca.

Selain dua pilihan capres dan cawapres yang dijaring, redaksi tidak menutup kemungkinan ada tokoh-tokoh lain yang diharapkan tampil di tahun 2024 dan tidak masuk dalam daftar ini. Untuk itu, redaksi memberi kesempatan kepada pembaca memilih pasangan lain melalui kolom komentar atau reply. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA