Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Kalau Saya Ditetapkan Cawapres Anies, Apa Ada yang Ingin Pergi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 08:13 WIB
AHY: Kalau Saya Ditetapkan Cawapres Anies, Apa Ada yang Ingin Pergi?
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat/RMOL
rmol news logo Konsistensi dan komitmen koalisi partai politik pendukung bakal capres Anies Baswedan dipertanyakan di saat belum menentukan kursi bakal wakil presiden.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri tidak mempersoalkan andai tidak dipilih sebagai bakal cawapres pada Pilpres 2024. AHY justru mempertanyakan komitmen Nasdem dan PKS jika dirinya dipilih sebagai pendamping Anies untuk berpasangan di Pilpres 2024.

"Kalau ditanya, AHY kalau enggak jadi cawapres gimana? Pertanyaan yang sama dibalik, kalau Mas Anies menetapkan AHY sebagai cawapres apakah ada yang ingin pergi? Itu baru fair,” tegas AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Juma malam (14/7).

AHY menyatakan, tiga parpol di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yakni Partai Demokrat, PKS, Nasdem sudah bersepakat penentuan bakal cawapres diserahkan kepada Anies Baswedan. Namun, ada beberapa syarat untuk bakal cawapres tersebut yang disepakati.

“Ada syarat 1, 2, 3 dan seterusnya. Inilah kriteria cawapres yang diharapkan bisa dampingi capres pada pemilu nanti,” tuturnya.

Lebih jauh, AHY menghormati dinamika politik di internal koalisi. Menurutnya, setiap koalisi atau kerja sama politik pasti memiliki dinamika masing-masing.

"Mungkin kami punya langkah-langkah yang progresif, tapi memang belum sampai pada deklarasi bersama,” demikian AHY.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA