Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pujian Prabowo ke Jokowi Strategi Rebut Suara Pemilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 Juli 2023, 14:42 WIB
Pujian Prabowo ke Jokowi Strategi Rebut Suara Pemilih
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat berbicara di acara Apeksi/Repro
rmol news logo Pujian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dipandang pengamat politik Ujang Komarudin sebagai bagian dari strategi menjaring suara Pilpres 2024.

"Kelihatannya yang disampaikan Prabowo bagian dari strategi atau ikhtiar menjaring pemilih Pak Jokowi yang cukup banyak dalam dua kali pilpres lalu," kata Ujang saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/7).

Dalam Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Kamis (13/7), Prabowo menyatakan, jika diberi amanah oleh rakyat menjadi presiden, program Jokowi itu bakal terus dikembangkan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu memandang, program hilirisasi yang saat ini dijalankan Presiden Jokowi mampu membuat pendapatan Indonesia menjadi lebih besar. Sebab, negara tidak lagi menjual barang mentah.

Menurut Ujang yang menjabat Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, persoalan hilirisasi memang harus dilanjutkan, di samping proyek IKN.

"Tapi apa yang disampaikan Prabowo ini bagian dari ikhtiarnya mengambil basis dukungan suara Jokowi agar tidak lari ke pihak lain," tandas Ujang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA