Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Jumawa PDIP Justru Untungkan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 14 Juli 2023, 12:44 WIB
Sikap Jumawa PDIP Justru Untungkan Prabowo
Prabowo Subianto bersama Relawan Prabowo Mania 08 yang sebelumnya merupakan pendukung Jokowi/Ist
rmol news logo Banyaknya relawan Jokowi yang memilih untuk mendukung bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, disebabkan sikap politik PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Demikian disampaikan pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/7).

“Relawan Jokowi belakangan ini lebih memilih merapat ke Prabowo Subianto daripada ke Ganjar Pranowo,” kata Jamiluddin.

Menurut Jamiluddin, sikap PDIP yang merasa paling besar, karena sudah mengantongi tiket capres tanpa harus berkoalisi, justru bisa melemahkan partai banteng moncong putih.

“Sikap PDIP itu tentu menguntungkan Prabowo. Relawan Jokowi berpeluang besar akan lebih banyak yang merapat ke Prabowo. Hal ini tentunya membuat perolehan pundi-pundi suara untuk Prabowo akan semakin besar,” demikian mantan dekan FIKOM IISIP Jakarta ini.

Sejumlah relawan Jokowi telah memutuskan akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Terkini, relawan pendukung Jokowi, Bara JP, siap mendukung Ketum Partai Gerindra itu pada pesta demokrasi tahun depan. Mereka akan berkolaborasi dengan Relawan Prabowo Mania 08 untuk bisa memberikan dukungan secara maksimal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA