Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepis Isu Munaslub, Kader Golkar Sumut Tegak Lurus Keputusan Rakernas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juli 2023, 05:43 WIB
Tepis Isu Munaslub, Kader Golkar Sumut Tegak Lurus Keputusan Rakernas
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Kader Partai Golkar di Sumatera Utara saat ini tengah fokus bekerja untuk memenangkan Pemilu 2024.

Munculnya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tidak akan mempengaruhi konsentrasi mereka yang tetap tegak lurus pada keputusan Rakernas Partai Golkar, dan solid pada arahan Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Demikian disampaikan Ketua Soksi Sumatera Utara, Freddy Sembiring, terkait munculnya pemberitaan adanya kader partai berlambang beringin yang mendukung dilakukannya Munaslub.

“Isu Munaslub didukung Golkar Sumut itu tidak betul, itu mencederai kader-kader di provinsi ini yang sedang bekerja untuk memenangkan Pemilu 2024,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut<, Rabu (12/7).

Freddy menegaskan, saat ini beberapa oknum kader yang memiliki agenda pribadi kerap berbicara dengan membawa-bawa nama Golkar. Padahal, menurutnya, tujuannya adalah untuk "menyerang" kepengurusan yang saat ini solid dalam mencapai tujuan organisasi memenangkan Pemilu 2024.

“Karena itu saya meminta agar kader-kader Golkar di Sumatera Utara waspada terhadap upaya-upaya itu. Dan saya juga meminta agar pengurus DPD Golkar Sumatera Utara memberikan sanksi tegas, bila perlu dipecat saja dari partai,” tegasnya.

Menurut Freddy, ada beberapa oknum kader Golkar yang kerap membuat kegaduhan dengan mengutarakan isu-isu yang bertolak belakang dengan kebijakan partai.

“Oknum-oknum seperti ini yang harus ditindak,” pungkasnya.

Pernyataan solid terhadap hasil Rakernas Golkar juga disampaikan sejumlah pimpinan DPD Golkar kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Kami DPD hampir di semua kabupaten kota tak ada mendengar itu (Munaslub), apalagi kabar itu sampai ke desa-desa. Kami juga tetap solid dan mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai calon presiden RI di bawah komando Ketua DPD Sumatera Utara Musa Rajekshah," sebut Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi, H Basyaruddin.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Golkar Phakphak Barat, Elson Angkat. Menurutnya, para kader Golkar di Sumut tetap tegak lurus pada komando Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajekshah.

Ia juga menyatakan, Partai Golkar juga tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Jadi jangan ditafsirkan yang aneh-aneh. Kalau Munaslub, kita di Sumatera Utara tetap satu komando sesuai dengan arahan dari DPP Partai Golkar dan DPD Golkar Sumatera Utara," pungkasnya.

Hal tersebut diamini Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu Selatan (Labusel), M. Romadon Nasution. Ia menegaskan kader-kader Partai Golkar Labusel tetap tegak lurus pada Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara dan sepakat untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Di sini (Golkar Labusel), sepakat meneruskan hasil Rakernas Partai Golkar untuk mendukung Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres. Dan terkait adanya tudingan yang menyebutkan bahwasanya kader Golkar mendukung Munaslub, itu adalah isu murahan," sebut Romadon. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA