Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tetap Inginkan Airlangga Jadi Capres, Golkar KBB Fokus Menangkan Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juli 2023, 02:43 WIB
Tetap Inginkan Airlangga Jadi Capres, Golkar KBB Fokus Menangkan Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan/Ist
rmol news logo Sejumlah hasil survei menunjukkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi sosok ideal sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Namun, kader di daerah termasuk di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tetap menginginkan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (Capres).

Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan menyampaikan, keinginan kader agar Airlangga menjadi capres mengacu kesepakatan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Walaupun secara otoritas, Golkar KBB akan tetap fatsun terhadap apapun putusan DPP maupun Airlangga.

"Secara internal, kader di daerah tentu saja yang lebih utama capres. Tapi itu semua dikembalikan kepada keputusan DPP dan Ketua Umum (Airlangga Hartarto)," ujar Dadan saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (12/7).

Dibeberkan Dadan, kader di daerah ibarat prajurit. Apapun putusan DPP, sebagai kader yang baik akan mematuhi dan melaksanakan.

"Walaupun pemilu atau pilpres ini momen yang sangat langka, tetap saja kami di daerah bahwa momen ini jangan disia-siakan. Apalagi untuk merebut peran di jajaran pemerintahan pusat baik presiden maupun wakil presiden," ujarnya.

Bagi Dadan, hasil positif yang diraih Airlangga dalam sejumlah survei tidak terlepas dari kerja-kerja politik kader di daerah. Sehingga, perkembangan hasil survei lebih meningkat dari sebelumnya.

"Tentunya ini menjadi salah satu bagian dari kerja-kerja kader di daerah berjalan dan respons masyarakat tentu saja meningkat lebih positif terhadap sosok Pak Airlangga," kata Dadan.

Disinggung keinginan kader terkait pasangan yang ideal untuk Airlangga, Dadan menyebut Menko Bidang Perekonomian tersebut bisa disandingkan dengan dua sosok yang sama-sama memiliki popularitas dan elektabilitas bagus.

"Pasangan Pak Airlangga baik Pak Prabowo ataupun dengan Pak Ganjar, tentu saja kita di daerah sangat setuju," ucapnya.

Sementara soal Pemilu 2024, dia mengatakan, Partai Golkar tetap menginginkan kemenangan dalam setiap kontestasi.

"Mau presiden ataupun wakil presiden, tentu saja harapannya menjadi pemenang dalam kontestasi pemilu nanti," tandasnya.

Sebelumnya, hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Airlangga Hartarto menjadi figur yang paling memenuhi kriteria sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Airlangga dianggap memiliki 5 variabel penting. Seperti elektabilitas, kuasa tiket pencapresan, ketokohan yang membawa pengaruh besar, pengalaman di pemerintahan, serta sumber dana. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA