Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Bara API Deklarasi Andika Perkasa Cawapres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 11 Juli 2023, 22:36 WIB
Relawan Bara API Deklarasi Andika Perkasa Cawapres 2024
Relawan Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) mendeklarasikan dukungan untuk Andika Perkasa sebagai cawapres 2024/Ist
rmol news logo Bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 kian beragam dengan kemunculan tokoh-tokoh yang dianggap pantas menjadi pemimpin masa depan.

Terbaru, relawan yang tergabung dalam Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) mendorong Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa sebagai bakal cawapres 2024.

Ketua Umum Bara API, Adi Kurniawan mengatakan, sosok mantan Panglima TNI tersebut dianggap pantas untuk memimpin Indonesia.

"Kenapa? Ini berkaitan soal geopolitik," kata Adi saat konferensi pers di Jakarta Timur, Selasa (11/7).

berbicara geopolitik, Adi menganggap situasi internasional sedang mengalami gonjang-ganjing dan penuh konflik. Ia mengamini, di luar Andika, ada tokoh militer lain yang masuk dalam deretan bursa capres-cawapres, seperti Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Walaupun menurut hasil survei itu ada Pak Prabowo, ada AHY, tapi menurut kami yang paling layak itu adalah Andika Perkasa," jelasnya.

Berbicara rekam jejak, Andika dianggap berhasil memimpin institusi TNI. Tidak hanya soal keamanan negara, TNI di bawah komando Andika Perkasa juga mampu melakukan banyak pembangunan di era Presiden Joko Widodo.

"Beliau adalah tokoh berprestasi dan tokoh militer yang memiliki segudang penghargaan. Sehingga menurut kami, beliau sangat layak jadi cawapres, bisa dengan mendampingi Ganjar," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA