Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Potensial Bangun Poros Baru Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Juli 2023, 20:27 WIB
Golkar Potensial Bangun Poros Baru Pilpres
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo Partai Golkar berpotensi membentuk poros baru pada Pilpres 2024. Penegasan itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily yang menyinggung bahwa kemunculan poros pilpres saat masih dinamis.

“Ya kemungkinan tersebut bisa jadi akan dilakukan. Karena kita tahu bahwa hingga saat ini kan belum ada poros yang sudah fiks yah,” ujar Ace kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7).

Menurutnya potensi membuat poros baru terbuka lebar bagi Golkar. Ini lantaran partai beringin merupakan pemilik kursi terbanyak kedua di Senayan. Artinya tinggal mencari satu partai lagi, kecuali PPP, Golkar bisa mengusung capres-cawapres.

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Alumni (Ikal) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai, poros baru yang dibuat Golkar bisa saja berasal dari luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Jadi artinya bisa jadi akan semakin memperluas koalisi besar, sebagaimana memang menjadi keinginan kita untuk membuat poros tersendiri itu,” demikian Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA