Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendarat di Kertajati, Jokowi: Bandara Masa Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 Juli 2023, 13:15 WIB
Mendarat di Kertajati, Jokowi: Bandara Masa Depan
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat mendarat di Bandara Kertajati, Selasa (11/7)/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo meyakini aktivitas Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, akan semakin padat.

Hal ini disampaikan Jokowi saat mendarat di BIJB Kertajati pada Selasa pagi (11/7). Jokowi tampak disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika mendarat di Kertajati.

Selain melayani penerbangan domestik, Bandara Kertajati juga telah melayani penerbangan internasional. Salah satunya rute Kuala Lumpur-Kertajati.

"Pada bulan Oktober nanti, bandara ini sudah akan beroperasi penuh setelah penerbangan terutama yang pesawat jet digeser dari Bandara Husein Sastranegara," kata Jokowi, lewat Instagram resminya yang dikutip Redaksi, Selasa (11/7).

Terlebih lagi, untuk kali pertama, BIJB Kertajati Majalengka juga menjadi tempat keberangkatan jemaah haji Indonesia. Musim haji tahun ini, Embarkasi Kertajati memberangkatkan 24 kloter jemaah haji Jawa Barat yang berasal dari 7 kabupaten/kota.

"Saya yakin Kertajati akan menjadi bandara masa depan dengan traffic yang sangat padat. Apalagi Jalan Tol Cisumdawu yang akan mempersingkat waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung segera diresmikan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA