Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Dasco, Pertemuan Prabowo-Cak Imin Bicarakan Simulasi Capres-Cawapres KKIR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Juli 2023, 17:58 WIB
Kata Dasco, Pertemuan Prabowo-Cak Imin Bicarakan Simulasi Capres-Cawapres KKIR
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Salah satu bahasan dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selama 3 jam di Widya Chandra, Minggu sore (9/7), adalah soal simulasi bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (10/7).

Dasco mengatakan, banyak hal yang dibicarakan Prabowo dan Cak Imin dalam pertemuan itu. Di antaranya mengenai penyelenggaraan ibadah haji ke depan, serta tantangan geopolitik di luar negeri dan politik di dalam negeri.

“Dan yang paling paling menarik itu kan mengenai simulasi-simulasi. Nah itu yang kemudian dibicarakan selama tiga jam,” kata Dasco.

Disinggung mengenai simulasi yang dibahas merupakan finalisasi skema capres-cawapres dari KKIR, Wakil Ketua DPR RI ini tak membantahnya.

“Ya kita kan sama-sama tahu bahwa pendaftaran itu kan juga masih nanti. Sehingga kemarin itu masih dilakukan simulasi-simulasi, dan tentunya kami rutin bertemu dan berkomunikasi dengan PKB,” ujarnya.

Dasco berharap setelah melakukan simulasi dan rutin bertemu, akan mendapatkan konklusi untuk menentukan bacapres dan bacawapres dari KKIR.

“Nah dalam pertemuan-pertemuan berikut kita harapkan ada tahapan-tahapan lebih maju. Apalagi kalau memang ternyata ada partai yang ikut bergabung dengan koalisi,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA