Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Jawab Isu Golkar Bakal Berkoalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 10 Juli 2023, 11:17 WIB
Gerindra Jawab Isu Golkar Bakal Berkoalisi
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburrokhman/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra menyambut baik apabila Partai Golkar merapat dan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan apabila Golkar bergabung dan mengusulkan ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai bakal cawapres, maka akan diserahkan kepada Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sebab, berdasarkan kesepakatan Gerindra-PKB membentuk KKIR, penentuan bakal capres-cawapres diserahkan kepada kedua ketua umum.

“Penentuan cawapres tetap di Gus Muhaimin Pak Prabowo,” kata Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Habiburrokhman menegaskan, pihaknya tetap konsisten pada komitmen yang sudah disepakati yakni soal penentuan bakal cawapres KKIR akan ditentukan Prabowo dan Cak Imin.

“Intinya kami menegaskan komitmen tersebut,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini.

“Berbagai dinamika usul saran analisa survei kan sifatnya hanya masukan bagi beliau berdua, penentunya adalah beliau berdua,” demikian Habiburrokhman. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA