Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Hari Ini, Jemaah Haji Gelombang II Berangkat ke Madinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 10 Juli 2023, 06:54 WIB
Mulai Hari Ini, Jemaah Haji Gelombang II Berangkat ke Madinah
Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat Dodo Murtado/Ist
rmol news logo Tahapan jemaah haji gelombang II akan diberangkatkan dari Makkah ke Madinah dimulai Senin hari ini (10/7). Nantinya, para jemaah akan menjalani rangkaian ibadah arbain.

Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat Dodo Murtado menjelaskan bahwa para jemaah akan berada di Madinah sekitar delapan atau sembilan hari. Para petugas haji daerah kerja (Daker) Madinah bersiap menyambut kedatangan jemaah haji ke Madinah.

"PPIH telah berkoordinasi intensif dengan penyedia katering dan para koki terkait layanan konsumsi, juga penyiapan akomodasi,” sambung pria yang karib dipanggil Dodo.

“Secara simultan, pelayanan jemaah haji Lansia dan disabilitas juga menyiapkan berbagai kebutuhan jemaah yang diperlukan,” tambahnya.

Para jemaah diingatkan agar makan dan minum sebelum berangkat. Selain itu, para jemaah dianjurkan peregangan melakukan peregangan setiap dua jam sekali. Sebab, lama perjalanan Makkah ke Madinah sekitar 6 jam lebih.

“Peregangan dilakukan dalam posisi duduk. Upaya tersebut dilakukan jemaah untuk menjaga tubuh tetap fit selama di perjalanan,” jelasnya.

Terkait kepulangan jemaah ke Tanah Air, Dodo menyampaikan, hingga tanggal 08 Juli 2023 pukul 24.00 WIB jemaah gelombang 1 yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 28.895 orang, mereka tergabung dalam 75 kelompok terbang (kloter).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA