Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, PAN Ingin Antar Elite dan Bacapres Bangun Kerukunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 10 Juli 2023, 01:01 WIB
Jelang Pemilu, PAN Ingin Antar Elite dan Bacapres Bangun Kerukunan
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Kemesraan elite politik dan antar bakal calon presiden (bacapres) diharapkan terus dibangun. Termasuk mempertontonkan kerukunan dan kemesaraan antarelite.

Harapan itu disampaikan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus, Minggu (10/7).

Guspardi menjelaskan, menjelang pemilihan umum seperti saat ini kemesraan antar elite merupakan upaya pendidikan politik kepada masyarakat.

Ia mencontohkam, elite Nasdem berkunjung ke Sekretariat bersama Gerindra-PKB, Ketum Nasdem Pak Surya melakukan kunjungan ke partai Golkar.

"Kemudian lima Ketum (Bang Zulhas, Pak Prabowo, Cak Imin, Pak Airlangga, dan Pak Mardiono (Plt Ketum PPP) bertemu dalam acara Silaturahmi Ramadhan di Kantor DPP PAN dimana acara ini juga dihadiri oleh Presiden Jokowi,"jelas Guspardi.

Apalagi, Guspardi juga menjelaskan Ketum PAN juga telah menyambangi kantor DPP PDIP dan bertemu Ibu Megawati dan Ganjar Pranowo. Sebelumnya petinggi PPP juga berkunjung ke PDIP. Berikutnya elite partai Gerindra pun telah berkunjung ke  kantor DPP PAN.

Dan yang tak kalah menarik pertemuan antara Puan Maharani dengan AHY di hutan Kota, Senayan Jakarta. Dengan demikian kesan yang selama ini bahwa PDIP dan Demokrat susah untuk bersatu menjadi terbantahkan.

Anggota Komisi II DPR RI itu juga memuji  pertemuan sejumlah tokoh politik Tanah Air di Mekkah, Arab Saudi di sela-sela pelaksanaan ibadah haji antara 2 bakal calon presiden yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kemudian Anies berjumpa juga dengan Puan Maharani.

"Meski mereka tidak membicarakan politik tetapi sikap mereka  telah menunjukkan teladan yang baik bagi rakyat,"jelas Guspardi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA