Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Cak Imin Usai Pulang Haji, Prabowo Bahas Politik dan Koalisi ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 09 Juli 2023, 19:52 WIB
Temui Cak Imin Usai Pulang Haji, Prabowo Bahas Politik dan Koalisi ke Depan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto usai menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan alasannya menyambangi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kompleks rumah jabatan menteri di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu sore (9/7).

Usai melakukan pertemuan tertutup selama tiga jam ini, Prabowo mengaku sengaja menyambangi Cak Imin karena baru saja pulang ke tanah air usai menjalani ibadah haji.

Kata Prabowo, maksud pertemuan ini juga membahas situasi, dinamika dan perkembangan politik tanah air menjelang Pemilu 2024, juga bagaimana nasib Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Gerindra dengan PKB sejauh ini masih mengikat koalisi, namun belum mengumumkan capres dan cawapres.

“Kita bicara masalah kenegaraan, perpolitikan dan langkah-langkah kita ke depan. Saya kira demikian dan kita melihat dengan serius, perkembangan situasi politik nasional. Ya kita bersyukur bahwa negara kita dalam keadaan ekonominya juga kondisinya masih kuat,” kata Prabowo di rumah dinas Cak Imin.

Kesampatan pertemuan ini, ungkap Prabowo juga dimanfaatkan dirinya membahas situasi ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian dunia yang diwarnai gejolak persaingan geopolitik.

“Kita saling tukar pandangan, di mana saya menyampaikan bahwa bagaimanapun kita harus waspada, kita harus terus memelihara suasana kesejukan bahwa perhelatan politik yang akan datang, yang tidak lama lagi sebetulnya, kita hitung-hitung ternyata lumayan dekat,” tutupnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA