Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Hubungan Dekat secara Historis dan Ideologis, Pertemuan Megawati-Cak Imin Potensial Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Juli 2023, 01:23 WIB
Punya Hubungan Dekat secara Historis dan Ideologis, Pertemuan Megawati-Cak Imin Potensial Terwujud
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Hubungan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dekat secara historis maupun ideologis. Sehingga potensi dua ketum itu melakukan pertemuan menuju 2024 cukup besar.

"Dengan Pak Muhaimin ini kan hubungannya sangat dekat secara historis, secara ideologis. Bahkan Pak Muhaimin Iskandar ini sama dengan Gus Ipul, sudah seperti anak dari Ibu Megawati karena dulu juga dititipkan oleh almarhum Gus Dur," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta, Sabtu (8/7).

Oleh karena itu, Hasto menilai pertemuan antara dua ketua umum partai itu dapat terjadi kapan saja. Namun, lanjut Hasto, Cak Imin dan PKB masih memohon waktu untuk melangsungkan pertemuan tersebut.

"Komunikasi (PDIP dan PKB) intens terus menerus dilakukan dengan berbagai latar belakang historis, yang menunjukkan kedekatan hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Muhaimin Iskandar," ujar Hasto.

Sementara itu, saat ditanya mengenai kemungkinan pertemuan dengan Megawati, Cak imin menyebut dirinya siap.

"Siap, kita siap, yang muda pokoknya dipanggil yang tua siap saja," kata Cak Imin di Komplek Parlemen, Jakarta, Sabtu (8/7).

Dia pun mengaku sudah mendengar adanya rencana pertemuan tersebut. Hanya tinggal mencocokkan jadwal dengan Megawati.

Cak Imin juga menyatakan rencana pertemuan itu juga diketahui oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku partai koalisinya. Dia memastikan Prabowo tidak keberatan dengan rencana pertemuannya dengan Megawati. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA