Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Deklarasi Prabowo-Airlangga, PDIP Kukuh Dukung Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 20:26 WIB
Relawan Jokowi Deklarasi Prabowo-Airlangga, PDIP Kukuh Dukung Ganjar
Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo/Net
rmol news logo PDI Perjuangan (PDIP) diyakini tidak mendukung bakal Capres Prabowo Subianto, meski relawan Jokowi kini bergeser dukungan ke pimpinan Partai Gerindra itu.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, menilai, PDIP gengsi bila memberikan dukungan kepada Prabowo.

Partai yang dinakhodai Megawati Soekarnoputri itu merasa sudah cukup ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) 20 persen, dan telah mendeklarasikan bakal Capres Ganjar Pranowo.

“Kalau PDIP belok ke Prabowo kayaknya gengsi ya. Kenapa? Karena dia punya golden tiket, dan sudah mendeklarasikan Ganjar,” kata Ujang, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu malam (8/7).  

Bagi PDIP, tidak ada pilihan lain kecualu kukuh mengusung Ganjar. Karena PDIP takut dianggap sebagai partai yang tidak kuat, setelah memenangkan dua kali Pemilu, 2014 dan 2019.

“Ya gengsi, makanya mengusung kader sendiri. Karena itu, tampaknya PDIP akan bertarung dengan poros Prabowo, dan poros Anies,” demikian Ujang.

Seperti diberitakan, relawan Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) Sumatera Barat, telah menggelar Konferda Projo dan menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024.

“DPD Projo Sumbar mengajukan usulan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden, dan Bapak Airlangga Hartarto sebagai wakilnya,” kata Ketua DPD Projo Sumbar, Muhammad Husni Nahar, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumbar, Rabu (5/7).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA