Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Sebagai Capres Idaman, Prabowo Lebih Dari Sekadar Politikus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 20:04 WIB
Pengamat: Sebagai Capres Idaman, Prabowo Lebih Dari Sekadar Politikus
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden ideal, dengan karakternya yang dikenal sebagai sosok yang berpolitik lurus.

Prabowo Subianto, kata Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah, sangat jauh dari intervensi, karena sosoknya yang tegas.

Bagi dia, sosok Prabowo sangat menghayati jati dirinya sebagai seorang prajurit pasukan khusus. Sehingga menjadikan gaya berpolitiknya sangat lurus dan jauh dari kepentingan pribadi.

"Ia sangat menghayati karier sebagai prajurit dan hal itu sangat membentuk watak politiknya yang lurus," kata Ari Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (8/7).

Selain ketegasan, sambungnya, Prabowo juga lebih dari sekadar politikus. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu juga seorang negarawan yang sangat menjunjung tinggi kedaulatan rakyat.

"Pak Prabowo dikenal dengan karakternya sebagai negarawan, bukan sekadar politikus," tegasnya.

Kata Ari lagi, kecenderungan publik saat ini mengidamkan sosok nasionalis yang tegas untuk menjadi pemimpin. Dan keinginan itu, katanya, bisa dijawab oleh Prabowo.

"Dengan citra baik yang dimiliki, membuat Prabowo Subianto mendapatkan sentimen positif dari publik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA