Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Cak Imin, Kunci Inggris Cawapres Prabowo Ada di Tangan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 07 Juli 2023, 06:02 WIB
Bukan Cak Imin, Kunci Inggris Cawapres Prabowo Ada di Tangan Jokowi
Presiden Jokowi saat bersama Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Sosok Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar merupakan pemegang kunci inggris calon wakil presiden Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pernyataan itu disampaikan terbuka oleh Ketua DPP Gerindra Andre Rosiade saat membahas peta capres-cawapres di Senayan, DPR RI, Kamis (6/7).

Menurut pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran, dalam menentukan Cawapres, Prabowo tidak akan tergantung ke Cak Imin, sebab politisi yang juga Menteri Pertahanan itu akan didukung penuh oleh Presiden Joko Widodo.

"Prabowo tidak tergantung ke Cak Imin, Prabowo saya kira akan di back up oleh Jokowi,"demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/7).

Bagi Andi, realitas politik dukungan Jokowi itu akan membuat partai seperti Golkar dan PAN sangat potensial bergabung ke Prabowo. Bahkan, PKB justru akan berpotensi akan merapat ke PDIP.

"Kunci  Inggrisnya saya  kira ada di Jokowi. Peluang PKB bergabung dengan PDIP sangat mungkin jika Golkar dan PAN ke koalisi Prabowo," pungkasnya.

Petinggi PKB Syaiful Huda mengakui bahwa dalam waktu dekat Cak Imin akan sowan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PKB mengatakan bahwa hubungan dekat dengan PDIP telah berlangsung lama, bahkan sepuluh tahun terakhir mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo.

Meski demikian, Huda menjelaskan bahwa PKB sampai saat ini masih bersama Gerindra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA