Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Politik Golkar untuk 2024 akan Ditentukan Sebelum Hari Kemerdekaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 01:23 WIB
Sikap Politik Golkar untuk 2024 akan Ditentukan Sebelum Hari Kemerdekaan
Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono/RMOL
rmol news logo Sikap politik Partai Golkar dalam menyongsong Pemilu 2024 akan ditentukan sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

"Semoga sebelum 17-an nanti. Diperkirakan Agustus sudah ada (sikap politik)," tegas Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7).

Saat ini, kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 itu menyebut, Golkar masih berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP.

"KIB-nya belum bubar dan masih berjalan. Jadi, kami akan memutuskan pada waktunya dan juga memutuskan secara bersama-sama," tuturnya.

Meskipun demikian, Golkar bersama partai politik koalisi pendukung pemerintahan Jokowi masih berusaha membentuk Koalisi Besar.

"Kami juga kan memiliki konsep untuk membangun koalisi besar, jadi prosesnya masih berjalan," tandasnya.

Hal senada juga sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Umum Golkar, Nurul Arifin. Bulan Agustus tahun ini, partai pimpinan Airlangga Hartarto ini akan menentukan arah koalisi.

"Masih ada waktu sekitar 2 bulan menurut ketua umum kami. Kita akan menentukan dengan siapa kita akan berkoalisi,"demikian kata Nurul Arifin, Selasa lalu (27/6).rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA