Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawatan ke Papua Nugini, Jokowi Dapat Sambutan Hangat dari PM Marape

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 05 Juli 2023, 20:23 WIB
Lawatan ke Papua Nugini, Jokowi Dapat Sambutan Hangat dari PM Marape
Presiden RI, Joko Widodo disambut langsung oleh PM James Marape saat tiba di Bandara International Jacksons, Port Moresby/Net
rmol news logo Selesai melakukan kunjungan kerja di Australia, Presiden RI Joko Widodo melanjutkan lawatannya Papua Nugini pada Rabu (5/7).

Tiba di Bandara International Jacksons, Port Moresby sekitar pukul 11.00 waktu setempat, Jokowi yang turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, disambut langsung oleh Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape.

PM Marape memperkenalkan para penyambut dari Papua Nugini yakni Menteri Acara Kenegaraan Justin Tkachenko, Gubernur Ibu Kota Negara Powes Parkop, Kepala Sekretariat Departemen Pemerintahan Kantor PM dan NEC Ivan Pomaleu, Sekretaris Jenderal Departemen Luar Negeri Elias Wohengu, dan Panglima Angkatan Bersenjata Mayor Jenderal Mark Goina.

Sementara dari Indonesia, Duta Besar RI untuk Papua Nugini Andriana Supandy dan Atase Pertahanan KBRI Port Moresby Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto nampak ikut menyambut Jokowi.

Di Papua Nugini, Presiden Jokowi diagendakan bertemu dengan Gubernur Jenderal Papua Nugini Bob Dadae. Setelahnya, Jokowi bersama PM James Marape akan menggelar pertemuan bilateral.

Agenda terakhir, Jokowi akan menghadiri pertemuan forum bisnis dengan para pengusaha di Papua Nugini dan meluncurkan penerbangan perdana maskapai Citilink rute Denpasar-Port Moresby.

Dalam wawancara sebelum terbang ke Sydney pada Senin (3/7), Jokowi mengungkapkan bahwa kunjungan ke Papua Nugini dilakukan untuk memenuhi undangan Marape.

“Ini adalah kunjungan balasan, memenuhi undangan Perdana Menteri James Marape,” kata Jokowi.

Setelah menjalani seluruh agenda di Papua Nugini, Jokowi akan pulang ke Indonesia, tepatnya ke Jayapura, Papua untuk mengikuti Papua Street Carnival, pada Kamis (6/7).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA