Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polling Iwan Fals, Rocky Gerung Ungguli Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Juli 2023, 18:57 WIB
Polling Iwan Fals, Rocky Gerung Ungguli Prabowo
Rocky Gerung dan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Bursa calon presiden jelang Pemilu 2024 makin menghangat. Secara garis besar, elektabilitas tokoh potensial masih berkutat di antara tiga nama, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Mengukur elektabilitas para Capres tidak hanya dilakukan lembaga survei. Sejumlah selebriti sekelas musisi kawakan Iwan Fals pun melakukan.

Melalui Twitter, Iwan Fals menggelar polling empat nama tokoh, disertai kapsion sederhana, "Presiden 2024". Selain tiga nama yang sudah disebutkan, Iwan menambahkan tokoh filsuf, Rocky Gerung.

Hasilnya tak jauh beda dengan survei pada umumnya, Anies unggul dengan 42,8 persen di atas Ganjar yang mendapat pilihan 23 persen.

Menariknya, pada polling Iwan Fals, pilihan pada Prabowo hanya 14,5 persen. Bahkan lebih rendah dari elektabilitas Rocky yang mencatatkan 19,6 persen.

Polling Iwan Fals dilakukan di Twitter pada Senin (3/7). Survei tersebut bersifat terbuka bagi warganet. Ada 57.199 warganet yang memberikan pilihan pada survei tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA