Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepercayaan Publik Meningkat, Setara Institute Minta Polri Tetap Berbenah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Juli 2023, 07:59 WIB
Kepercayaan Publik Meningkat, Setara Institute Minta Polri Tetap Berbenah
Ketua Dewan Nasional Setara Institute, Hendardi/Net
rmol news logo Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat jadi 76 persen di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menjadi kado indah HUT ke-77 Bhayangkara. Namun capaian itu harus mendorong Polri terus meningkatkan presisi kinerja.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Nasional Setara Institute, Hendardi, dalam keterangannya, Rabu (5/7).

"Meski angka itu berpredikat cukup, tren yang terus meningkat diharapkan mampu mendorong kepercayaan publik hingga di atas 80 persen di waktu mendatang,” ujar Hendardi.

Dia juga menyatakan, hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia, yang menempatkan tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri pada angka 76,4 persen, dapat memberikan gambaran umum untuk mengukur kinerja tersebut.

"Hasil survei tentu menuntut kajian dan pemetaan lanjutan, sehingga diketahui secara detail titik-titik mana yang membutuhkan akselerasi penanganan, sehingga mempercepat dan meningkatkan kepercayaan publik,” tuturnya.

Menurut Hendardi, dalam satu tahun menghadapi berbagai tantangan, Kapolri juga dinilai berhasil mengubah citra institusi Polri menjadi lebih baik. Cara Kapolri sudah bagus, ditambah disiplin tinggi anggota, pemantauan kinerja yang ketat, transformasi layanan yang beragam, keadilan hukum, dan menjaga stabilitas keamanan dengan pendekatan humanis.

“Sejumlah agenda di tahun politik akan menjadi penentu utama integritas Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban, melindungi dan melayani masyarakat, dan melakukan penegakan hukum,” katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA