Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepercayaan Publik Kembali Meningkat, Arsul Sani: Berkat Ketegasan Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 02:52 WIB
Kepercayaan Publik Kembali Meningkat, Arsul Sani: Berkat Ketegasan Kapolri
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani/Net
rmol news logo Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri kembali meningkat mencapai 76,4 persen pada Juni 2023 berdasarkan hasil survei Indikator Politik.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, naiknya kepercayaan publik terhadap Polri karena ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbenah diri.

“Naiknya kembali tingkat kepercayaan (trust) publik ke Polri pasca anjloknya trust tersebut karena peristiwa Sambo menunjukkan bahwa langkah korektif ke dalam yang dijalankan Kapolri diapresiasi masyarakat,” kata Arsul, Senin (3/6).

Politikus PPP itu menyebut selama ini publik menilai ada penindakan yang kurang tegas dari institusi Polri ke sesama rekannya. Namun, hal ini dibantah dengan kasus Sambo yang akhirnya pihak terkait mendapat sanksi etik dan juga hukum.

“Selama ini kan seperti ada kesan bahwa penindakan internal itu tidak tegas dan tertutup. Tapi, di bawah Kapolri Listyo Sigit ini terdapat perubahan yang positif,” tutur Arsul.

Arsul lantas meminta Kapolri dan jajaran meningkatkan tertib etik pada anggota. Jangan sampai kejadian yang melibatkan personel Polri kembali terulang.

“Hanya kami di Komisi III DPR minta agar Kapolri dan jajaran pimpinan Polri terus meningkatkan tertib etik dan hukum di kalangan anggota Polri, termasuk memproses beberapa kasus yang di dalamnya diduga ada keterlibatan atau backing dari perwira Polri,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA