Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjelasan Elite Gerindra Soal Cak Imin Kunci Penentu Cawapres Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 00:30 WIB
Penjelasan Elite Gerindra Soal Cak Imin Kunci Penentu Cawapres Prabowo
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi kunci penentuan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sebab, berdasarkan kesepakatan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Gerindra-PKB, semua keputusan diserahkan kepada Prabowo dan Cak Imin.  

Dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Prabowo Subianto sudah menyampaikan bahwa soal capres dan cawapres menurut perjanjian kerja sama politik itu adalah ditemtukan oleh Pak Prabowo dan Muhaimin.

"Cawapresnya seandainya mau ada yang lain, ya itu tergantung Cak Imin juga gitu,” kata Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Dasco mengatakan, hingga kini KKIR solid dan komunikasi Gerindra-PKB semakin intensif.

“Komunikasi kami kan tentu terus berjalan, baik dengan Cak Imin maupun dengan teman-teman PKB yang lain,” ujarnya.

Adapun, mengenai kapan waktu pengumuman bakal cawapres untuk Prabowo, Dasco mengatakan tidak ada tenggat waktu yang ditentukan. Sebab, semua keputusan berkaitan dengan KKIR tergantung pada Prabowo dan Cak Imin.

“Sebenarnya enggak perlu ada deadline karena keputusan untuk menentukan itu, kapan waktunya, kesepakatan daripada kedua beliau-beliau itu, tinggal Pak Prabowo dan Muhaimin aja itu,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA