Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respons Demokrat Soal Yenny Wahid Minta Restu AHY untuk Dampingi Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Juli 2023, 13:05 WIB
Respons Demokrat Soal Yenny Wahid Minta Restu AHY untuk Dampingi Anies Baswedan
Unggahan Yenny Wahid di akun Instagram pribadinya/Net
rmol news logo DPP Partai Demokrat enggan menanggapi spekulasi mengenai unggahan foto putri Presiden Keempat RI Gus Dur, Yenny Wahid, dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka meminta restu sebagai bakal cawapres Anies Baswedan.

Pasalnya, nama Yenny Wahid santer diisukan bakal didapuk menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Ya saya gak tau. Ya tanya dia (Yenny Wahid) tanya dia,” ketus Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Benny menilai, unggahan foto Yenny Wahid tersebut justru ingin memberikan pesan bahwa AHY didukung oleh putri mantan Ketua Umum PBNU tersebut.

“Unggahan itu kan menunjukan bahwa Ibu Yenny Wahid ingin memberikan signal kepada publik bahwa Ibu Yenny Wahid sebenarnya juga mendukung Mas AHY menjadi salah satu tokoh kandidat dalam seleksi kepemimpinan nasional di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Melalui akun Instagram pribadinya @yennywahid pada Jumat siang (30/6), Yenny Wahid memunggah foto selfie dengan AHY.

Dalam keterangan foto tersebut, Yenny bersama AHY dan almarhum Presiden ke-3 almarhum BJ Habibie. Hanya saja foto itu terpotong sebagian sehingga hanya terlihat wajah Yenny dan AHY.

“Selfie lama dengan Mas @agusyudhoyono. Disebelah saya adalah almarhum Pak Habibie. Tapi entah kenapa fotonya kepotong. Gimana ya caranya biar bisa bugar dan keren kayak Mas@AHY? #nanyaserius," tulis Yenny.

Sontak AHY pun terlihat membalas unggahan Yenny Wahid itu.

Putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesehatan untuk Yenny Wahid.

"Hehehe... terima kasih Mba Yenny yang baik. Yang penting sehat Mba... Sukses selalu ya,” tulis AHY. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA