Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arman Salam: Pilpres Bisa Satu Putaran Jika Prabowo-Ganjar Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 03 Juli 2023, 05:21 WIB
Arman Salam: Pilpres Bisa Satu Putaran Jika Prabowo-Ganjar Bersatu
Direktur Riset IPS, Arman Salam/RMOL
rmol news logo Segala kemungkinan dalam politik mungkin saja terjadi, termasuk terkait perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Direktur Riset Indonesia Presidential Studies (IPS) Arman Salam mengatakan, bisa saja Prabowo bersanding dengan Ganjar. Dampaknya, bisa dipastikan pilpres akan satu putaran.  

Menurut Arman, Ganjar dan Prabowo adalah figur yang memiliki potensial menang dalam pilpres. Keduanya silih berganti menjadi jawara dalam berbagai survei elektabilitas capres.

"Namun pertanyaannya siapa yang akan bertarung melawan pasangan Ganjar-Prabowo atau sebaliknya,"jelas Arman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/7).

Pandangan Arman, jika koalisi Anies bisa buyar maka Anies akan sulit maju, sehingga akan dibuat pasangan dummy yang akan melawan Ganjar- rabowo atau sebaliknya, bisa saja Airlangga- Erick.

Namun demikian, apakah Golkar juga mau hanya sebagai pelengkap dan penggembira saja.

Pandangan Arman, Prabowo dan Ganjar memiliki kekuatan masing masing,  Ganjar dengan PDIP nya, sementara Prabowo dengan sentimen Jokowinya.  

"Jika pasangan Prabowo tepat misalnya Airlangga atau Erick maka potensi menang besar," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA